Breaking News


Tuesday, October 21, 2014

Cara Mudah Root Android tanpa PC

gambar root smartphone android tanpa pc
Gambar Root Smartphone

Cara mudah Root Android tanpa PC

Membuat root perangkat android terkadang membutuhkan waktu lama dan ada yang harus menggunakan komputer. Sudah banyak tutorial tentang root perangkat android diinternet, namun kebanyakan perangkat yang dibahas adalah merek-merek yang terkenal saja. Sehingga untuk perangkat android yang jarang digunakan kesulitan untuk me-root. Sekarang saya akan berbagi tips cara cepat root perangkat android tanpa komputer.
Sebelum anda memutuskan untuk root pastinya anda harus mengetahui resiko-resiko jika android sudah diroot.
  • Garansi hangus, bisa di unroot lagi tetapi garansi tergantung vendor, jika tahu pernah diroot garansi batal.
  • Saat anda masuk mode root berarti anda mempunyai hak penuh sistem android anda, jadi hati-hati saat mengutak-atik sistem.
Jangan lakukan hal yang tidak tahu. Kalau terjadi kesalahan sistem harus siap-siap flash ulang.
Kelebihan setelah root juga banyak asalkan kita tahu, lebih baik perangkat diroot, bisa mengganti font, instal custom ROM, dll.

Framaroot

Framaroot adalah aplikasi sekali klik yang akan meng-root perangkat android tanpa komputer. Framaroot dikembangkan oleh alephzain dari forum XDA. Framaroot mendukung android versi Froyo 2.0 sampai Jellybean 4.2.

Cara Root dengan Framaroot

  1. Unduh dan instal Framaroot-1.9.3.apk.
  2. Aktifkan USB Debugging, pergi settings > Developer options. Untuk android 4.2 ke atas pergi ke Setting > About phone > tekan Build number berkali-kali sampai muncul pemberitahuan menjadi pengembang, kembali ke setting > developer option.
  3. Pilih "Install Superuser" pada pilihan framaroot.
  4. Pilih salah satu eksploit yang sesuai ( lihat daftar dibawah ) dan tunggu sampai selesai. Kalau ada banyak pilhan exploit, coba saja satu per satu bila tidak tahu pakai exploit yang mana.
  5. Jika muncul "Success … Superuser and su binary installed. You have to reboot your device" berarti proses root berhasil lalu nyalakan ulang android.
  6. Jika muncul "Failed … Try another exploit if available" proses root gagal silahkan ganti dengan eksploit yang lain.
  7. Jika muncul "Check vulnerabilities" your device seems not vulnerable to exploit included in framaroot berarti perangkat tidak didukung oleh framaroot.
Share This
Blogger
Facebook
Disqus

comments powered by Disqus

No comments:

Post a Comment

Subscribe
Labels
Popular Posts

Subscribe Via Email

Advertisment

Like Us

© Info Tablet indo - Review Apple, Sony, Samsung All rights reserved | Designed By Seo Blogger Templates Published.. Blogger Templates